Sabtu, 26 Oktober 2013

Saya kufur nikmat?

Kampus ini memang banyak mengajarkan saya tentang agama. Saya sadar dan saya keliru selama ini. Saya mengira ilmu agama saya sudah lumayan tapi ternyata tidak. Sangat banyak hal tentang agama yang belum saya ketahui dan akhirnya saya dapatkan dan saya pahami di kampus ini.
Tapi kenapa, kenapa disaat saya dalam proses menata hati dan mengikhlaskan menuntut ilmu di kampus ini, kenapa semuanya menjadi semakin sulit? Kenapa semakin lama saya semakin terlihat tidak ikhlas? Apa saya kufur nikmat?
Berawal dari obrolan ringan dengan teman saya *nama disamarkan* akhirnya dia membuka fikiran saya.
Benar apa katanya, ini bukan kufur nikmat tetapi ini disebut kurang-kurangan. Saya cuma bisa tersenyum dan tertawa mendengarnya mengatakan seperti itu. Dia mengatakan, apabila saya nyaman ditempat itu sebaiknya saya tidak perlu mengulang SBMPTN lagi tahun depan.
Dan masalahnya, SAYA TIDAK NYAMAN. Entah darimana fikiran ini menghantui saya lagi, saya tidak tahu. Sekarang yang saya rasakan, saya ingin cepat-cepat keluar dari kampus ini dan saya ingin pindah ke kampus impian saya. Entahlah mungkin banyak yang tidak setuju dengan saya. Mereka bilang saya membuang waktu, saya menghabiskan uang orangtua. Ditambah lagi, sambil sibuk dengan tugas kuliah saya harus menyiapkan semua pelajaran dan belajar lebih ekstra lagi untuk menghadapi SBMPTN tahun depan. Saya benar-benar bingung sekarang. Semoga Tuhan memberi petunjuk bagi saya untuk memutuskan semua ini. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar